Jundi, Bayi dengan Dua Ibu Jari Kiri, Membutuhkan Uluran Tangan Sobat..

Rumah Zakat-Surabaya. M. Jundi Al Furqon menderita kelainan bawaan ini mulai lahir. Bayi mungil ini memiliki 2 ibu jari di tangan sebelah kiri. Orang tua telah memeriksakan pasien ke RS pemerintah. Diperiksa oleh Dokter Spesialis Bedah Tulang.

jundi (insert: ibu jari jundi yg butuh dioperasi)

Menurut keterangan beliau jarinya bisa diambil/difungsikan 1, dalam arti 1 jari yang lain diamputasi (diambil). Operasi ini membutuhkan bius umum dan waktu pengerjaan yang cukup lama karena melibatkan dokter spesialis bedah tulang dan bedah plastik.

Menurut keterangan dokter tersebut pasien bisa dioperasi dengan memenuhi kriteria aman bayi dioperasi. Rule of Ten (Peraturan 10) antara lain usianya harus di atas 10 minggu (3 bulan), Berat badannya di atas 10 pounds (5 kg), dan kadar Hemoglobin (Zat darah merah) 10.

Saat ini pasien sedang berusia 2,5 bulan dan sedang dipersiapkan untuk operasi. Namun orang tua pasien kesulitan untuk mendapatkan dana operasi. Pekerjaan sehari-hari wali adalah buruh dengan kisaran penghasilan UMK dan tanggungan keluarga 4 orang. Biaya operasi yang dibutuhkan (beserta rawat inap dan pemulihan status kesehatan) kurang lebih Rp. 10.000.000,-

Jundi membutuhkan uluran tangan Sobat.. Tunjukkan kepedulian Sobat.. Ulurkan tangan Sobat.. Bantu Jundi.. Salurkan bantuan Sobat Sekarang ke:

Rumah Zakat cabang Surabaya.

Jl. Nginden No. 29 A Surabaya

atau hubungi 031-591 41 45 (untuk layanan jemput donasi)

beberapa rupiah dari Sobat akan menolong masa depan Jundi.. 🙂


 

Iklan
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s