Lowongan Pekerjaan Surabaya Maret 2011

invitation for YOU!!

Rumah Zakat sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat yang Unggul dan Terpercaya, mengundang anda professional muda untuk bergabung bersama kami sebagai :

RELATIONSHIP MANAGEMENT MANAGER (kode: RM-M)

BRANCH MANAGER (kode:BM)

kriteria :

1 . Muslim/ Muslimah.

2.  Pendidikan Min. S1, diutamakan dari Fakultas Ekonomi atau FISIP (Komunikasi, Ilmu Politik atau HI)

3.  Memiliki network yang luas terutama di Surabaya

4.  Komunikatif dan memiliki kemampuan negosiasi yang handal

5.  Berpengalalaman di bidang marketing min. 2 Tahun

6.  Mengetahui CSR

7. Penempatan di Surabaya

Segera kirimkan lamaran anda ke:

Rumah Zakat cabang Surabaya

Jl. Raya Nginden No. 29 A Surabaya 60118

atau melalui e-mail ke trdiv@rumahzakat.org atau indah_tsamrotul@rumahzakat.org atau inda.indah@ymail.com

Lamaran anda kami tunggu paling lambat 21 Maret 2010 pukul 17.00 WIB.

mimpi untuk masa depan..

sore ini mendung lagi.. heuu.. udara yang selalu bersahabat dengan pengangguran terselubung macam saya..*hhe.. gmana ga pengangguran terselubung cobaa.. lha wong kerja cuman seminggu dua hari gitu.. hhemph.. berasa tidak produktif sangat.. ngliat tmen2 bisa mengisi waktu nya dengan banyak sibuk sana-sini jadi super-duper iri sayanya..

klo dibilang nganggur saya sihh sebenarnya ga juga.. sabtu-minggu dmana waktunya makhluk lain berleha2 nahh sayanya malah kerja.. senin mpe kamis ada kegiatan sihh tp masi bisa juga disebut nganggur.. abisnya secara finansial ga menghasilkan apa2.. *makanya saya nyebutnya pake idiom “pengangguran terselubung” gituhh*.. boseen sebenernya.. tapi nyari kerja laen juga susyee.. ealaahh surabaya nihh nengg.. jadinya saya pengennya *pengen bangett* sekolah lagi.. jadilah nyari2 beasiswa *abisnya diri sendiri ga gableg duit gan*.. pas ngais d Oom Google nemulah saya bermacam jenis beasiswa.. dan tertarik *bangeet gaaan* ama beasiswa abroad ke Brunei ma Qatar.. tetapi oh tetapi, deadline nyaaa udah dekett banget gaaan.. *guling-guling* aseeemnyaa..

jadi makin dilema nihh gaan.. sumpee, pengen banget ngambil master d luar sono.. itung2 menjejakkan kaki saya yang belum pernah jauh2 dari yang namanya Surabaya.. pengen menimba ilmu d negri orang.. itung2 (lagi) biar ga buru2 dikawinin ma ibuk-buya*cqiqiqi*.. terutama terprovokasi ma syairnya Imam Syafii yang pernah saya baca yang satu nihh..

Orang pandai dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Pergilah kau kan kau dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.
Aku melihat air yang diam menjadi rusak kerana diam tertahan
Jika mengalir menjadi jernih jika tidak kan keruh menggenang

Singa tak akan pernah memangsa jika tak tinggalkan sarang
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran
Jika sahaja matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang
Rembulan jika terus-menerus purnama sepanjang zaman
Orang-orang tidak akan menunggu saat munculnya datang

Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
Setelah diolah dan ditambang manusia ramai memperebutkan
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika di dalam hutan
Jika dibawa ke bandar berubah mahal jadi perhatian hartawan

huuahh.. provokatif sekali kan gaaan.. bikin mupeng blajar ke antah berantah manaaa gitu.. makanyaa.. mimpi sekolah ke luar negeri merupakan salah satu mimpi yang saya taro di urutan teratas.. Cqiqiqi :D.. mimpi.. cuma mimpi?? iyaa gaaan cuma sebuah mimpi.. tapi jangan remehkan mimpi.. bukankah kata Nidji “mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia”??

anak perawan (ng)ilang gara2 facebook!!

Huduhh huduuuhh.. sungguh kenyataan yang bikin saya (dan saya yakin sebagian besar dari anda semua juga) ngurut dada.. ngeri bener gan.. anak gadis se-umuran SMP sampe Kuliahan yang notben masi imut lucu dan menggemaskan, harus jadi korban dari kencan-buta yang di-comblangin sama situs pertemanan terpopuler di Indonesia ntuh.. ga jarang dari mereka yang (na’udzubillah) “diperkaos“!! aaarrrggh.. ini nihh sebagian dari korbannya:

  1. Marieta Nova Triani (14) sejak Sabtu (6/2) menghilang dari rumah keluarganya di Cluster Alamanda Blok L 14, Bumi Serpong Damai. Siswa salah satu SMP di Surabaya itu diduga dibawa pergi teman lelaki yang dikenalnya melalui Facebook. kompas.com
  2. Aisyah Safira (juga 14 tahun) menghilang empat hari yang ternyata dibawa lari pemuda bernama Airlangga (21), warga Ngawi, Jawa Timur yang ternyata kekasihnya. Keduanya, dibekuk polisi di sebuah hotel di Cibitung, Kabupaten Bekasi, beberapa hari lalu. Tapi, pemuda pengangguran ini sempat menyetubuhi Asiyah sebanyak empat kali. (astaghfirullah!!) metrobalikpapan.co.id
  3. Rohmatul Latifah Asyhari (16), remaja putri warga Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Siswi SMAN Jogoroto tersebut menghilang, diduga dibawa lari seorang lelaki yang baru dikenalnya lewat Facebook. Bahkan, sangat mungkin Latifah menjadi korban perdagangan perempuan. smpraq-bangil.com
  4. Rakhma Safitri (19) mahasiswi Akademi Kebidananan (Akbid) Bakti Asih Purwakarta hilang karena situs facebook. Meski belum dipastikan siapa penculiknya, namun orang tua menduga, hilangnya Rahma diduga diakibatkan kedekatannya dengan sesorang yang dikenal lewat jejaring sosial itu. metrobalikpapan.co.id

dan banyak lagi yang lainnya.. bahkan, laporan dari pihak Komnas HAM diperoleh lebih dari 100 orang anak yang hilang akibat pertemanan facebook (Masya Allah!!).. nah trus?? kita biarin gitu aja?? dieeem gitu?? pura pura ga tau?? ouh come on.. jangan sampe deee kita ato adek kita yang jadi korban..

trus gimana.. blokir facebook??  hukum facebooker?? banting komputer?? (halaaahh lebayy..) gini aja deh ada beberapa tips yang saya dapet dari ngais2 lewat Oom Google yang mungkin aja bisa dipraktekin..

  1. ga usah lengkap2 dee.. terlalu lengkap memasang profil atau data diri di Facebook beresiko juga lohh.. soalnyahh.. semakin lengkap profil terpasang semakin berisiko pula data diri kita disalah-gunakan.
  2. Jangan memasang foto-foto diri Anda yang sekiranya Anda sendiri tidak akan merasa nyaman apabila foto tersebut tersebarluaskan secara bebas. Ingatlah, walau foto tersebut “hanya” diposting di akun Facebook Anda, sebenarnya itu sama saja dengan menyebarlukaskan foto tersebut ke publik. Sekali terposting dan tersebar, maka sangat sulit (dan nyaris mustahil) Anda bisa mencabut foto Anda dari Internet. Maka, selektiflah dalam berpose dan memposting foto Anda.
  3. berteman di dunia maya juga mustii pilih-pilah jeeng.. Jangan sembarangan ‘add friend’ atau ng-approve permintaan teman (friend request). Liat fotonya, profilenya, liat “teman yang sama” nya, pastikan bener2 klo dia orang baik2.. (hhe..)
  4. Jangan sembarangan terima tag photo. Bolehlah kita “banci tagging“, tetapi berupayalah lebih selektif. Artinya, sekali Anda terjun ke Facebook, rajin-rajinlah memeriksa “keadaan sekeliling”. Karena kita kadang menemukan foto diri kita yang di-upload dan di-tag oleh orang lain, padahal kita tidak suka foto tersebut disebarluaskan. Segera saja kita “untag” diri kita dari foto tersebut dan kalau perlu minta teman kita yang melakukan upload foto tersebut untuk mencabutnya.
  5. Jangan tunda-tunda, ketika Anda menemukan data atau profil Anda digunakan oleh pihak lain untuk hal-hal di luar kontrol Anda, segeralah bertindak. Membiarkannya, justru akan membuatnya makin berlarut dan berdampak destruktif, setidaknya untuk kenyamanan diri sendiri. Laporkan langsung ke pengelola layanan untuk segera mencabut informasi aspal (asli tapi palsu) tersebut. Atau, mintalah bantuan pada orang atau pihak yang sekiranya bisa atau paham bagaimana mengatasi hal di atas.
  6. Jangan mudah termakan bujuk rayu orang yang baru Anda kenal di Facebook. apalagi dengan mudahnya nerima ajakan buat kopi darat/ ketemuan.. Karena perlu Anda ingat bahwa seringkali orang menyamarkan identitas aslinya di dunia maya. Apa yang tampak di dunia maya seperti Facebook belum tentu cerminan asli perilaku diri di dunia nyata. Bisa jadi orang yang tampak baik, sopan di Facebook ternyata memiliki watak sebaliknya di dunia nyata. Oleh karena itu sebaiknya berhati-hati dengan teman yang baru dikenal di dunia maya.

written by Donny B.U., penggiat kampanye “Be Wise While Online” dalam program Internet Sehat – ICT Watch. Untuk artikel terkait lainnya, dapat dibaca di http://www.ictwatch.com/internetsehat atau http://www.internetsehat.org

trus buat ortu2 dan para kakak yang sayang adek ini niiihh tips buat melindungi anak perawan kita biar ga diembat ma penyamun-online..

  1. Usahakan anda mempunyai internet di rumah.. yahh biar kita lebih gampang awasi dia pas online.. ada kok yang murah.. speedy salah satunya..
  2. Awasi setiap kali anak online.. ya ga usah dipantengin teruslaahh.. duduk di dekatnya.. ato minimal cek tiap jamnya..
  3. Jangan taruh computer yang ada internetnya di kamar anak.. taruhlah ditempat yang mana anda bisa dengan mudah mengawasi pas dia lagi online..
  4. Usahakan anda juga punya akun facebook dan jadilah friendnya.. nahh dengan gini anda bisa gampang ngecek akunnya.. dia update status apa.. ada apa di wall-nya.. dia upload apa..
  5. Jangan biarkan dia ber-kopi darat dengan orang yang belum dikenalnya.. ato klo dia ngotot pengen ketemu?? dampingi dan awasi..
  6. yang terpenting bukan hanya melarang ato mengawasi buah hati kita saat ber-Facebook ria.. bekali buah hati kita dengan pendidikan agama, agama adalah benteng dari segala jenis kejahatan dan maksiat.. dan beri dia cukup kasih sayang di rumah biar dia ga cari kasih sayang dari tempat yang salah..

yaphh.. that’s all.. semoga anda dan orang2 yang kita sayangi selamat dari negative-side internet dan facebook..

anakku hamiil.. suamiku kawin lagii.. :D

barusan tadi maghrib saya liat iklan salah satu provider CDMA di tivi, dan hasilnya adalah saya ngakak ga brenti gara2 liat iklan itu. buat yang belom pernah liat gini lohh crita iklan itu..

ada anak SMA dikonciin gerbang skul gara2 telat masuk, trus dia nelpon ma emaknya bilang gini “ma.. aku telat!”, abis gitu ga pake ba-bi-bu langsung telponnya ditutup ma si anak. alhasil, si emaknya binguung setengah mampus dan mikir kalo anak nya telat dateng bulan dan ngejerit heboh “anakku hammiiiill!!”

trus.. si emak yang tadi juga dapet telpon suaminya yang barusan dapet mobil baru dan bilang gini “ma.. aku dapet yang baru lohh!!”, juga langsung ditutup ma si suami tanpa basa-basi. jadilah si emak ngejerit histeris ngirain suaminya mau kawin lagi.


ini nihh yang namanya iklan yang sekaligus menghibur sekaligus (lagi) bikin saya berpikir tentang pentingnya berkomunikasi dengan benar.. jadi gini.. klo liat dari iklan tadi ada yang nama nya missunderstanding alias salah ngatri.. hal ini disebabkan oleh karena akibat dari tidak terpenuhinya beberapa syarat berkomunikasi yang efektif *hallaaah..apa tohh..*

jadi gini.. Boove (2003) memaparkan beberapa asas komunikasi agar dapat berkomunikasi secara efektif, antara lain:

  • Komunikasi berlangsung antara pikiran seseorang dengan pikiran orang lain.
  • Orang hanya bisa memahami tentang suatu hal jika menghubungkannya dengan hal lain yang telah dimengerti.
  • Orang yang melakukan komunikasi mempunyai suatu kewajiban untuk membuat dirinya dimengerti.
  • Orang yang tidak paham dalam menerima pesan mempunyai suatu kewajiban untuk meminta penjelasan.

nahh.. jadi gini lohh.. kalo pengen pesan tersampaikan ya sebaiknyaaa kedua belah pihak yang melakukan komunikasi, baik penyampai pesan maupun penerimanya, menerapkan yang udah d sampein ma Oom Boove di atas ntuhh.. usahain orang yang nerima pesan anda bener2 ngatri apa yang anda sampein.. truuus, klo anda ga ngerti ama sesuatu yang disampein ma lawan bicara kita jangan ragu buat nanya.. biar ga jadi mizzundastand gtuu.. okaii..

okaii.. gwansimgajyeojweoseo gomaweo.. thanks vo reading.. 🙂

variabel x dan variabel y… :)

haha… langsung post 2 tulisan nihh… mumpung lagi rajin kali yakk…

sebenarnya tulisan yang satu ini ga begitu penting untuk di-publish sihh… tp berhubung topiknya pas dengan musim kali ini *yakni musim nikah* maka saya post-lah dia… xixixi 😀

Oke… bener emang kalo saya sudah lulus kuliah…dan sialnya tema kali ini adalah pernikahan… dan sialnya (lagi) klo membahas tentang pernikahan maka saya ga bisa menjawab apapun… cukup sudah… saya benar2 ga bisa masuk dalam wilayah pembahasan itu… selain ga punya referensi saya juga ga pegang literatur apapun tentang bab ini… bahkan, untuk menjawab rumusan masalah yang saya susun sendiri, di mana variabel x nya adalah diri saya sendiri dan variabel y nya adalah dia…

Ya… dia yang selama ini menjadi problem yang sepertinya bagi saya perlu dipecahkan yang menurut saya bisa diselesaikan dengan kerangka bepikir ilmiah seperti menentukan variabel, kemudian merancang hipotesis, kemudian membuat landasan teoritik, dan selanjutnya dan selanjutnya…

tapi semua tentu saja seperti ekspektasi saya pada saat merumuskan masalah… dia adalah masalah yang terlalu complicated… tidak bisa dipecahkan melalui serangkaian penelitian ilmiah yang logis… terlalu complex untuk dibuatkan hipotesis… bahkan tidak ada referensi yang memuat landasan teori tentang sikap2 yang ditunjukannya…

dia… adalah problematika kompleks yang menghiasi kehidupan saya… adalah masalah yang memang bukan tangan dan pikiran saya sendiri yang harus memecahkannya… tapi waktu… waktu yang akan mengungkap semua… karena Tuhan punya rahasiaNya… yang pada ‘waktu’nya akan dibuka olehNya… tanpa kita minta… tanpa kita duga…

apa hubungannya teks ma gambar ini yakk??

quu anfusakum wa ahliikum naaro..

Pagi ini pas di kamar mandi ga sengaja denger curhatan sakit hati dari seseorang ke ibu’… ermm…sebenernya saya sama sekali ga pengen banget denger obrolan semacam itu… berhubung *Alhamdulillah* telinga ini masi normal ya mau gmana lg… nadanya sih kaya marah2 gtu ke ibu’… dan emang marah2… banyak hal yang saya dengar dan menurut saya ga perlu ditulis disini… GA PENTING… poin yang penting adalah kasian ibu’, pagi2 udah kena poison yang jelas bakalan mencemari pemikiran dan konsentrasi beliau entah selama apa… yang kedua beliau bilang sama saya, kalo beliau  jadi trauma banget denger omongan2 serem yang terucap dari mulut orang itu *serem banget!! saya tau itu.. kan saya denger juga*

Dan poin yang paling penting dari peristiwa ini adalah hikmahnya… yaitu bagaimanapun klo sama saudara ga boleh sombong, ga boleh saling meremehkan, harus saling menghargai dan yang paling penting adalah rukunlah sama sodara sendiri, karena bagaimanapun jelek2nya saudara kita, tetep aja kita punya hubungan darah dengannya, dan bila ada kesalahannya maka kitalah yang wajib membenahinya bukan malah menghakiminya dan menyalah2kannya…*bukankah al-Qur’an memerintahkan untuk menjaga diri kita dan keluarga kita dari api neraka*

Hikmah yang kedua adalah jadilah orang yang tidak hanya bicara yang sebenarnya tapi juga bicara yang seperlunya… banyak bicara bisa menimbulkan banyak fitnah *salaamatul insaan fii hifdzil lisaan (selamatnya manusia adalah dengan menjaga lisannya)*

Dan yg ketiga saya  jadi ingat untuk berdoa pada Tuhan untuk selalu menjaga hati saya dan hati orang2 yang saya sayangi agar jauh dari dendam, iri hati, berlomba2 dalam urusan dunia, dan penyakit2 hati yang lain… wallahu a’lam bish shawab