mimpi untuk masa depan..

sore ini mendung lagi.. heuu.. udara yang selalu bersahabat dengan pengangguran terselubung macam saya..*hhe.. gmana ga pengangguran terselubung cobaa.. lha wong kerja cuman seminggu dua hari gitu.. hhemph.. berasa tidak produktif sangat.. ngliat tmen2 bisa mengisi waktu nya dengan banyak sibuk sana-sini jadi super-duper iri sayanya..

klo dibilang nganggur saya sihh sebenarnya ga juga.. sabtu-minggu dmana waktunya makhluk lain berleha2 nahh sayanya malah kerja.. senin mpe kamis ada kegiatan sihh tp masi bisa juga disebut nganggur.. abisnya secara finansial ga menghasilkan apa2.. *makanya saya nyebutnya pake idiom “pengangguran terselubung” gituhh*.. boseen sebenernya.. tapi nyari kerja laen juga susyee.. ealaahh surabaya nihh nengg.. jadinya saya pengennya *pengen bangett* sekolah lagi.. jadilah nyari2 beasiswa *abisnya diri sendiri ga gableg duit gan*.. pas ngais d Oom Google nemulah saya bermacam jenis beasiswa.. dan tertarik *bangeet gaaan* ama beasiswa abroad ke Brunei ma Qatar.. tetapi oh tetapi, deadline nyaaa udah dekett banget gaaan.. *guling-guling* aseeemnyaa..

jadi makin dilema nihh gaan.. sumpee, pengen banget ngambil master d luar sono.. itung2 menjejakkan kaki saya yang belum pernah jauh2 dari yang namanya Surabaya.. pengen menimba ilmu d negri orang.. itung2 (lagi) biar ga buru2 dikawinin ma ibuk-buya*cqiqiqi*.. terutama terprovokasi ma syairnya Imam Syafii yang pernah saya baca yang satu nihh..

Orang pandai dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
Pergilah kau kan kau dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.
Aku melihat air yang diam menjadi rusak kerana diam tertahan
Jika mengalir menjadi jernih jika tidak kan keruh menggenang

Singa tak akan pernah memangsa jika tak tinggalkan sarang
Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak akan kena sasaran
Jika sahaja matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang
Rembulan jika terus-menerus purnama sepanjang zaman
Orang-orang tidak akan menunggu saat munculnya datang

Bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
Setelah diolah dan ditambang manusia ramai memperebutkan
Kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa jika di dalam hutan
Jika dibawa ke bandar berubah mahal jadi perhatian hartawan

huuahh.. provokatif sekali kan gaaan.. bikin mupeng blajar ke antah berantah manaaa gitu.. makanyaa.. mimpi sekolah ke luar negeri merupakan salah satu mimpi yang saya taro di urutan teratas.. Cqiqiqi :D.. mimpi.. cuma mimpi?? iyaa gaaan cuma sebuah mimpi.. tapi jangan remehkan mimpi.. bukankah kata Nidji “mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia”??

Iklan

long journey to you..

journey to him..

journey to you..

rindu..

rinduku..

rindukau..

rindusakau..

rindu sakit..

sakit merindu kau..

ps: huaampph.. akhirnya saya posting puisi juga.. iseng nulis ini pas lagi kangen geje.. 🙂 FYI, gaya nulisnya inspired ama penyair idola saya niiyh, nama beliau Mr. Sutardji C. Bachri.. agak kontemporer gmana gtu.. xixixi.. *jd  kangen guru bahasa indonesia pas SMA.. bu Yayuuuk.. :)*

mata sepet..

hai hai… ucapkan welkam buat saya *hehe*… ini pertama kali saya nge-blog… inspired dari blog2 yg pnah saya baca akirnya terlahirlah junk-blog… knapa dibilang junk? yahh… karena melahirkan blog ini saya sekedar pengen belajar nulis aja ato barangkali tar bisa jadi sasaran curhat colongan saya *pfftt*…
hodohh… mata saya sepet banget waktu ngadep layar PC pas buka blog ini. berasa ky gini sih sjak kmaren, gara2 ga nutup kaca helm pas nyetir motor, yang akirnya berefek mata saya kena asep kendaraan b’motor laen. *hoofth* eh, FYI, skarang surabaya peringkat ke 3 se-asia loh..*hehh..jangan kburu bangga rek..* apanya?? yeph.. POLUSInya (look: http://www.surya.co.id/2009/10/16/kota-dengan-polusi-terburuk-surabaya-duduki-peringkat-ketiga-di-kawasan-asia.html)

hayaya… kog jadi kmana2 gtu yakk… well well.. cukup skian lah… smoga bermanfaat… 🙂